Cara Merawat Alat Marching Band

https://1.bp.blogspot.com/-bslmJrUAhUY/U3x5CflF_rI/AAAAAAAAAHQ/sA_sHboIyKY-Ft3v48-eUcWjpMb-PfOswCKgB/s72-c/Marching%2BBand%2BSemi%2BHTS.JPG click to zoom
Ditambahkan 18.38
Kategori Artikel
Harga @Cara Merawat Alat Marching Band Buat teman teman anak marching tau tidak cara merawat alat marching band yang kita punya agar tatap ...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Cara Merawat Alat Marching Band

@Cara Merawat Alat Marching Band

Buat teman teman anak marching tau tidak cara merawat alat marching band yang kita punya agar tatap menghasilkan kualitas bunyi yang merdu dan tahan lama, terlebih lagi untuk alat tiup, pengen tau caranya ? bagi anda yang ingin tau cara merawatnya silahkan baca artikel berikut, dan bagi yang sudah tau tolong di kasih tau kepada yang belum tahu agar semuanya mengetahui caranya dan artikel ini menjadi bermanfaat bagi semua orang.

Untuk merawat alat alat marching band (perskusi) ada beberapa tips berikut tipsnya
1. Simpan alat ditempat Rak rakan jangan dilantai
2.Usahakan udara tidak terlalu lembab dan tidak terlalu panas
3.Sehabis pemakaian bersihkan dengan kain bersih hingga tidak ada air
4.Hindari benda tajam dan Korek api/API rokok
5.Tiap 5 bulan sekali / 5 kali pemakaian kencangkan / stel alat drumband dengan kunci yang telah disediakan saat pembelian
6.Cara pemukulan ikuti instruksi pelatih

Untuk merawat alat tiup seperti trumpet, barithone, trombhone dan sebagainya yang penting alat tiup cara perawatanya adalah sebai berikut :

Sebaiknya, trumpet (seluruh jenisn alat tiup) dibersihkan secara berkala setiap beberapa bulan. Bahan kimia, garam dan enzim dari nafas dan air liur lambat laun akan bertambah di dalam alat, yang efeknya akan mengurangi kualitas bunyi dan mengganggu aliran udara lewat alat.

Untuk membersihkan alat – alat tersebut, langkah-lngkah yang sebaiknya dilakukan adalah :
– alirkan air suam-suam kuku (tidak panas, ini bisa merusakkan cat penutup pernis trumpet), air tersebut dimasukkan kedalam trumpet dengan sedikit campuran sabun tangan di air tadi.
– bongkar trumpet dengan hati-hati,
keluarkan semua klep dan slide, dan dengan lembut seka minyak atau oli dengan sehelai kain mulus yang halus. Tempatkan sehelai handuk dan letakkan trumpet untuk berendam selama sesekitar setengah jam. Masing-masing klep sebaiknya dinomori. (pada trumpet tertentu, setiap valve telah diberi nomor dari pabriknya)
– jika ada, gunakan alat pembersih khusus untuk alat tiup (sikat membersihkan yang dibuat dari pipa potong fleksibel dengan sikat di masing-masing ujungnya), masukkan alat tersebut pada lubang alat utama (yang paling besar) sampai jarak terakhir yang bisa dicapai. gosok dan lakukan didalam air tadi.
– Berikutnya, gunakan sehelai kain untuk membersihkan lubang di klep dan tempat klep. bersihkan dengan menggunakan air dan diamkan/diangin-anginkan. valve/klep ini harus benar-benar kering, karena, oli/minyak tidak bergabung dengan air dan klep/slide membutuhkan minyak.
– setelah alat sudah kering, oleskan minyak klep ke masing-masing klep, dan juga ke pembungkus klep, begitu juga pada slide. Jangan lupa untuk membersihkan kelebihan minyak di klep dan slide.
– terakhir, alirkan air ke mouthpiece dan gunakan sikat untuk membersihkannya.
hal-hal penting untuk diingat:
– Jangan pakai pembersih kasar yang mungkin merusak trumpet
– Jangan pakai air panas
selain itu jangan lupa memberikan minyak pada klep trumpet paling tidak sekali seminggu





Komentar